Kamis, 14 Juni 2012

Injection pump


Injection pump
Sebuah Pompa Injeksi adalah perangkat yang memompa bahan bakar ke dalam silinder mesin diesel. Secara tradisional, pompa digerakkan secara tidak langsung dari poros engkol dengan roda gigi, rantai atau sabuk bergigi (sering timing belt) yang juga mendorong camshaft. Berputar pada setengah kecepatan poros engkol di mesin empat-stroke konvensional. Waktu adalah sedemikian rupa sehingga bahan bakar yang disuntikkan hanya sangat sedikit sebelum titik mati atas langkah kompresi yang silinder itu. Hal serupa juga terjadi untuk sabuk pompa pada mesin bensin akan didorong langsung dari camshaft. Dalam beberapa sistem tekanan injeksi bisa mencapai 200 MPa.
-keselamatan
Karena kebutuhan untuk injeksi positif ke dalam lingkungan yang sangat tekanan tinggi, pompa mengembangkan tekanan-biasanya besar 15.000 psi (100 MPa) atau lebih pada sistem yang lebih baru. Ini adalah alasan yang baik untuk berhati-hati ketika bekerja pada sistem diesel; keluar bahan bakar saat terjadi tekanan dengan mudah dapat menembus kulit dan pakaian, dan disuntikkan ke jaringan tubuh dengan konsekuensi medis cukup serius untuk menjamin amputasi


-konstruksi
Sebelumnya pompa diesel yang digunakan tata letak in-line dengan serangkaian cam dioperasikan silinder injeksi sejalan, bukan seperti mesin inline miniatur. Piston memiliki stroke volume konstan, dan injeksi volume (yaitu, throttling) dikendalikan dengan memutar silinder terhadap port cut-off yang sejalan dengan slot heliks dalam silinder. Ketika semua silinder diputar sekaligus, mereka secara bersamaan bervariasi volume injeksi mereka untuk menghasilkan daya kurang lebih dari mesin. Pompa inline masih menemukan kemalangan besar multi-silinder mesin seperti pada truk, konstruksi pabrik, mesin statis dan kendaraan pertanian.
Untuk digunakan pada mobil dan truk ringan, pompa rotari atau distributor pompa dikembangkan. Ini menggunakan silinder injeksi tunggal diusir dari sebuah piring cam aksial, yang menyuntikkan ke dalam saluran bahan bakar individu melalui katup distribusi putar. Kemudian inkarnasi seperti pompa VE Bosch bervariasi waktu injeksi dengan kecepatan engkol untuk memungkinkan kekuatan yang lebih besar pada kecepatan tinggi engkol, dan halus, berjalan lebih ekonomis pada revs lebih lambat. Beberapa varian VE memiliki sistem tekanan berbasis yang memungkinkan volume injeksi meningkat seiring normal untuk memungkinkan mesin turbocharger atau supercharger dilengkapi untuk mengembangkan kekuatan lebih dalam kondisi dorongan.
Semua pompa injeksi menggabungkan Gubernur untuk memotong pasokan bahan bakar jika kecepatan engkol membahayakan mesin - bagian yang bergerak berat mesin diesel tidak mentolerir overspeed baik, dan kerusakan dahsyat dapat terjadi jika mereka berlebihan revved.
-Jenis Baru
Pompa mekanik secara bertahap sedang dihapus untuk mematuhi perintah emisi internasional, dan untuk meningkatkan kinerja dan ekonomi. Alternatif mencakup sistem diesel common rail dan elektronik satuan sistem injeksi langsung. Ini memungkinkan untuk tekanan tinggi untuk dikembangkan, dan untuk kontrol yang lebih baik banyak volume injeksi dibandingkan dengan sistem mekanis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar